Sunday, January 10, 2016

saat berdoa itu bukan lagi di tempat ibadah.

saya menuliskan postingan ini bukan untuk bermaksud menyindir sana sini. cuma fenomena ini tampaknya suatu gejala sosial manusia modern di era serba mobile alias hampir seperempat hidupnya online dan terhubung dengan semua orang. baiklah saya mulai saja celotehan saya di pagi hari ini. seperti biasa saya iseng iseng buka akun akun sosmed saya. dan saya tiba tiba tertawa kecil saat melihat beberapa teman saya menulis status yang tampaknya lebih ke arah sebuah doa dan harapan untuk Tuhan Yang Maha Kuasa. mereka seakan memanjatkan doa dalam statusnya. entahlah apa maksud mereka. apakah karena mereka terlalu aktif di dalam sosmed atau terlalu sibuk ke tempat ibadah. yah tampaknya saya menemukan lagi fenomena sosial yang membuat saya tergelitik untuk menulis ini. namanya zaman modern dimana mereka berdoa tidak lagi ditempat ibadah melainkan di media sosial.

No comments:

Post a Comment