Sunday, January 10, 2016

tips berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses

pengusaha . kata yang indah untuk diucapkan dan membuat kita terbuai tinggi apabila kita mendengar kata itu. tetapi jangan salah dan terjebak mimpi utopia . karena sebenarnya pengusaha itu adalah orang yang harus paling depan mengambil resiko dan paling pertama di salahkan kalau sebuah usahanya gagal.
berikut ini ada beberapa tips sukses menjadi pengusaha .

1. Gunakan Pemikiran Positif dan Negatif
Pada dasarnya kamu perlu sebuah pengalaman buruk seperti kegagalan, kenapa? Terkadang penting bagi performa usahamu untuk memiliki pengalaman atau track record yang panjang. Sebab, pelajaran paling penting dalam bisnis didapatkan dari proses yang dijalani, apakah itu kesuksesan, kegagalan atau hal-hal terkait lainnya.

2. Bangun Tim yang Solid
Bahkan seorang eksekutif berpengalaman sekali pun, membutuhkan panduan dari orang-orang yang bisa membimbingnya, terutama untuk mengatasi hal-hal di luar keahliannya.

Hal ini sangat penting bagi pengusaha muda, untuk terhindar dari kesalahan serius. Kurangnya pengalaman dapat mengakibatkan konsekuensi yang sangat menyakitkan, yaitu kebangkrutan.

3. Terapkan kerendahan hati
pengusaha yang hebat adalah mereka yang memiliki kerendahan hati, terutama dalam hal pengetahuan, pengalaman dan lainnya. Mereka juga harus transparan dalam berorganisasi.

Kerendahan hati sering kali dianggap sebagai kelemahan oleh banyak pengusaha gagal. Padahal, sebenarnya itu adalah kekuatan terbesar yang harus dimilki oleh pengusaha.

Orang-orang yang rendah hati tidak segan untuk belajar dari orang lain. Mereka juga tak ragu untuk terus-menerus mempertanyakan pandangan setiap orang terhadap diri mereka. Semua nilai-nilai ini sangat penting untuk membangun sebuah usaha.

4.Perbanyaklah teman dari orang-orang sukses.

mulai sekarang cobalah anda berteman dengan orang orang yang sukses ,kenapa ini penting? karena saat anda berteman dengan mereka ,secara tidak langsung anda akan mendapatkan akses akses kenapa dia bisa sukses dan maju. pelajari jalan hidup mereka dan gunakan kesalahan mereka untuk membantu dan memudahkan anda.karena akan sangat menghemat waktu dan energi bila anda mengikuti step step mereka.
ikutlah asosiasi pengusaha karena di sana akan bertemu dengan banyak orang yang bertujuan sama dengan anda.

Jadi mulai sekarang terapkan poin-poin tersebut untuk mensukseskan usahamu di masa depan. Semoga sukses!

No comments:

Post a Comment